Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata Untuk Liburan Akhir Pekan Di Batulicin

Kabarkan.co.id, Batulicin - Jika tiba akhir pekan biasanya yang sering dilakukan oleh sejumlah orang khususnya masyarakat perkotaan selain beristirahat dirumah ialah menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Liburan tersebut yang sering dilakukan diantaranya yaitu bepergian kesejumlah objek wisata yang ada disekitarnya. Dan berbahagialah jika disekitar anda tinggal saat ini memiliki sejumlah objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi sewaktu-waktu. 

Namun bagaimana dengan anda saat ini sedang berada di Batulicin ? Apakah di sekitar Batulicin terdapat objek wisata menarik yang dapat anda kunjungi pada akhir pekan ini ? Tidak usah bingung, Batulicin ternyata menyimpan beberapa objek wisata indah yang dapat anda dan keluarga kunjungi khususnya bagi anda dan keluarga yang baru menginjakkan kakinya di Batulicin. 

Nah langsung saja siapkan rencana anda dan silahkan anda coba kunjungi beberapa objek wisata yang ada di Batulicin berikut ini, dijamin liburan anda akan berkesan selama berada di Batulicin. Selamat berlibur

1. Pantai Angsana

Pantai Angsana
Pantai Angsana (Sumber : Tribunnews)
Pantai Angsana merupakan salah satu objek wisata andalan yang dimiliki pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Pantai angsana berada di Kecamatan Angsana berjarak kurang lebih 70 KM dari pusat kota Batulicin atau sekitar 1 - 1,5 jam perjalanan darat.

Pantai Angsana
Keindahan Terumbu Karang Pantai Angsana (Sumber : Tribunnews)
Pantai angsana ini cukup menarik untuk dikunjungi. Pantai angsana menawarkan keindahan pantai yang dimilikinya seperti hambaran indah pasir putih, deburan ombak. dan lain sebagainya.

Jika anda tiba lebih pagi dan cuaca mendukung anda dapat menyewa kapal untuk sedikit menjauh dari bibir pantai angsana. Di sana anda dapat melakukan snorkling dan menikmati keindahan bawah laut yang terdapat di pantai angsana tentu saja pemandangan bawah laut tersebut jauh lebih indah dan berkesan jika anda hanya berada di bibir pantai.


Pantai Angsana
Pesona Keindahan Pantai Angsana
Saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pariwisata sedang melakukan pembenahan pantai angsana, seperti penataan akses jalan dan penambahan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Diharapkan setelah selesainya pembenahan tersebut, pengunjung akan merasa lebih nyaman dan aman dalam menikmati panorama keindahan pantai angsana dan tentu saja upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang mengunjungi pantai angsana.

2. Pantai Rindu Alam

Pantai Rindu Alam
Pantai Rindu Alam
Objek wisata menarik lainnya di sekitar Batulicin yang dapat anda kunjungi pada akhir pekan ialah pantai Rindu Alam. Pantai rindu alam terletak di Kecamatan Kusan Hilir, kurang lebih sekitar 40 KM dari pusat kota Batulicin atau memerlukan waktu tempuh 35 menit perjalanan darat.

Sama seperti pantai angsana, pantai rindu alam juga menawarkan keindahan alam pantainya seperti rimbunan pohon pinus di bibir pantai, hambaran pasir putih, deburan ombak dan lain sebagainya. 

Ciri khas dari pantai rindu alam yaitu pantai tersebut ditata sedemikian rupa yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga seperti kolam renang, arena bermain anak-anak, dan tempat peristirahatan anggota keluarga sehingga pantai tersebut sangat cocok untuk anda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburnya di pantai. 


Baca juga : Objek Wisata Yang Terdapat di Kabupaten Tanah Bumbu



3. Siring Pagatan


Siring Pagatan sesuai namanya merupakan siring pantai yang terletak di jalan poros trans kalimantan atau lebih tepatnya di pinggir kota Pagatan. 

Di Siring Pagatan tersebut kita dapat menikmati beberapa kuliner tradisional seperti es kelapa, pisang gapit, jagung bakar, dan lain sebagainya yang banyak ditawarkan di sepanjang siring Pagatan sambil menikmati deburan ombak pantai. 


4. Pantai Pagatan


Pantai Pagatan berada di pusat kota Pagatan atau kurang lebih berjarak 30 KM dari pusat kota Batulicin. Yang ditawarkan dari pantai pagatan kurang lebih sama seperti apa yang ditawarkan pantai angsana dan pantai rindu alam yaitu keindahan pantainya. 

Namun ada satu yang terbilang istimewa dari pantai pagatan yaitu setiap tahunnya pada bulan April dilakukan pagelaran budaya masyarakat Pagatan yaitu Mappanretasi yang berpusat di pantai pagatan tersebut dimana biasanya pada bulan tersebut jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai pagatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari biasanya yang tentu saja ingin melihat secara langsung pagelaran Mappanretasi tersebut.


5. Goa Liang Bangkai

Goa Liang Bangkai

Untuk anda yang ingin mencoba menikmati wisata alam lain selain wisata pantai, anda dapat mengunjungi goa liang bangkai.

Objek wisata goa liang bangkai terletak di Kecamatan Mantewe atau sekitar 49 KM dari pusat kota Batulicin.

Goa liang bangkai merupakan sebuah goa peninggalan manusia purba yang memiliki keunikannya tersendiri. Selain goa liang bangkai, terdapat beberapa goa lainnya yang ada disekitar goa liang bangkai tersebut yang juga memiliki kekhasannya sendiri.

Goa liang bangkai selalu dipadati pengunjung dari luar kota khususnya pada akhir pekan dan libur nasional.

Untuk anda yang memiliki hobby berpetualang, goa liang bangkai cukup unik untuk anda jelajahi bersama orang-orang terdekat anda. 

4 comments for "Objek Wisata Untuk Liburan Akhir Pekan Di Batulicin"

  1. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Makasih atas limpahan ilmunya

    ReplyDelete
  3. Makasih atas limpahan ilmunya

    ReplyDelete
  4. makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete