Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Nonton TV di Smartphone Tanpa Kuota ? Gunakan Aplikasi Berikut Ini

Tahukah kamu jika smartphone yang kamu gunakan saat ini sebenarnya bisa kamu gunakan untuk menonton televisi tanpa kuota alias gratis. Iya gratis tanpa kuota sama sekali, namun ada caranya.
Aplikasi Nonton Tv Gratis
Aplikasi Nonton Tv Gratis
Untuk menonton siaran televisi dari smartphone Android tersebut diperlukan aplikasi tambahan yang bisa kamu download kapan saja dan dimana saja dimana aplikasi tersebut tersedia secara gratis.

Cara Hapus Secara Permanen Foto, Video, Dokumen, Audio Yang Terkirim di WhatsApp


Beberapa aplikasi TV Android tanpa internet tersebut kini bisa kamu unduh melalui google play. Aplikasi tersebut wajib kamu download sebelum menikmati pengalaman nonton TV secara offline. Lalu apa saja aplikasi untuk nonton TV di smartphone tanpa kuota tadi? 
Adapun aplikasi yang di maksud tersebut adalah sebagai berikut :
Air DTV
Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat Android, dimana aplikasi tersebut nantinya akan membantu perangkat ponsel anda mengubah fungsi sebagai televisi portabel.

Air DTV mampu menyediakan siaran televisi lokal pada ponsel dimana siaran tersebut bisa di tonton kapan saja tanpa perlu koneksi internet alias gratis. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti support subtitle, HD, dan multi channel audio.

Namun, sebelum menggunakannya pastikan perangkat ponsel mu sudah menggunakan sistem operasi minimal Android Ice Cream Sandwich v4.0.3 ke atas sebelum mengunduh aplikasi ini. Aplikasi ini hanya berjalan pada sistem operasi di atas.

Selain itu, kamu juga harus menyambungkan perangkat Air DTV Mobile TV tuner ke smartphone atau tabletmu. Perangkat Air DTV Mobile TV Tuner ini sudah banyak di jual di toko elektronik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh CHY Studio sudah diunduh sebanyak 500.000 kali oleh pengguna Android. Aplikasi yang juga support MPEG-2 dan MPEG-4/H.264 video ini bisa diunduh ke beberapa perangkat Samsung, Asus, HTC, dan TrekStor.


iDTV Mobile TV

Apakah kamu saat ini sedang berada di suatu tempat yang koneksi internetnya tidak stabil, tetapi kamu ingin menonton TV melalui smartphone atau tablet, apakah bisa? Ternyata bisa loh, kamu gunakan saja aplikasi iDTV Mobile TV.

Aplikasi iDTV Mobile TV tetap membutuhkan iDTV Mobile TV tuner yang berfungsi untuk menangkap gelombang televisi digital dan mengubahnya menjadi siaran televisi pada perangkat telepon pintar (Smartphone).

Sama seperti aplikasi sebelumnya, iDTV Mobile TV juga hanya bisa beroperasi pada perangkat Android Ice Cream Sandwich v4.0.3 ke atas. Tak hanya itu saja, perangkat ponsel mu juga harus didukung oleh prosesor dual core atau di atasnya untuk bisa menikmati siaran nonton TV melalui aplikasi iDTV Mobile.

Beberapa perangkat ponsel pintar Samsung, seperti seri Galaxy Note sudah bisa menikmati aplikasi besutan JerryChen ini. Beberapa seri perangkat ponsel pintar seperti Asus, Acer, dan HTC juga bisa mengunduh aplikasi ini dimana aplikasi iDTV Mobile TV ini sudah di download hingga 500.000 kali oleh pengguna Android.

DTV Viewer

Ternyata Deng tidak hanya mengembangkan aplikasi PadTV saja, pengembang tersebut juga membuat aplikasi nonton tv bernama DTV Viewer.

DTV Viewer merupakan aplikasi TV digital yang digunakan untuk menonton televisi melalui smartphone. Untuk menonton televisi melalui DTV Viewer, smartphone mu harus dilengkapi dengan Geniatech DTV Box.

Anda bisa menonton saluran TV digital dengan menyambungkan Geniatech DTV Box ke satu atau dua perangkat ponsel sekaligus. Cara kerja dari aplikasi ini adalah sebagai berikut :
Ketika DTV dijalankan pada kotak GT, maka Anda bisa melakukan streaming saluran dari aplikasi ini ke dua perangkat Android yang berbeda.
Penggantian frekuensi atau channel TV tersebut hanya bisa dilakukan melalui kotak GT.
Saat DTV dijalankan pada backend kotak GT, maka kamu bisa melakukan streaming saluran dari aplikasi DTV Viewer ke dua perangkat Android yang berbeda.

Perangkat pertama yang terhubung langsung ke kotak GT memegang kontrol penuh untuk mengganti frekuensi atau channel TV.

Aplikasi ini memang sedikit lebih ribet bila dibandingkan dengan aplikasi nonton TV offline lainnya, namun sangat menarik karena bisa ditonton melalui dua perangkat sekaligus.

DTV Viewer sudah didownload sebanyak 100 kali oleh pengguna Android.

PadTV HD

Di jaman modern dan serba canggih ini kamu masih menonton TV menggunakan aplikasi yang harus terkoneksi pada jaringan internet? Jika masih mungkin kamu perlu beralih ke aplikasi yang satu ini yaitu PadTV HD.

Aplikasi PadTV HD memungkinkan kamu untuk menonton siaran televisi udara DVB-T / T2 / ISDB-T / ATSC TV kapan saja dan dimana saja kamu berada sepanjang di lokasi tersebut terdapat siaran televisi digital.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah siaran televisi yang menarik. Selain itu, melalui aplikasi PadTV HD kamu juga bisa merekam siaran TV favorit melalui ponsel smartphone.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Deng ini bisa kamu unduh di perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 atau lebih tinggi. Perangkat yang ingin mengunduh PadTV harus menggunakan prosesor Dual Core 1 GHz ke atas.

Agar dapat menggunakan aplikasi ini kamu juga harus memasangkan perangkat MyGica Pad TV Tuner.

Perangkat tersebut dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp 350.000. Silahkan simak artikel ini untuk review lengkap mengenai perangkat tersebut.

Untuk memutar video dengan format MPEG-4/H.264, prosesor perangkat smartphone sudah harus didukung oleh NEON.

Nah, siapkah Anda untuk bergabung dengan 100.000 pengguna Android yang sudah merasakan pengalaman nonton tv offline melalui PadTV?

TDT HD TV

Masih soal aplikasi TV offline yang juga dibuat oleh Deng, yaitu TDT HD TV .

TDT HD TV memiliki fitur dan ketentuan yang serupa dengan PadTV. Overall, fitur dan persyaratan sistem dari aplikasi ini sama dengan miliki PadTV.

Perlu kamu ketahui, TDT HD TV hanya dirancang untuk negara-negara yang memiliki transmisi DVB-T2. Selain itu, aplikasi ini tidak bisa bekerja tanpa TDT HD TV Tuner.

Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 50.000 kali oleh Android User. Dilihat dari komentar pengguna melaluia Google Play Store, aplikasi ini cukup memuaskan dan sangat recommended untuk didownload.

WiTV

Saatnya menonton TV tanpa menggunakan koneksi 3G atau 4G LTE melalui perangkat android mu. Pasalnya, WiTV merupakan tuner portabel yang menyajikan siaran TV berkualitas tinggi dengan mengirimkan sinyal melalui wi-fi pada perangkat yang ponsel yang digunakan.

Aplikasi TV Android tanpa internet ini dirancang untuk negara yang sudah mendukung transmisi FTA DVB-T dan FTA ISDB-T, seperti beberapa negara di Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan Amerika Selatan. Namun, aplikasi ini tidak bisa digunakan di Amerika Utara.

WiTV juga merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Deng. Aplikasi ini sudah 50.000 dipasang pada perangkat Android. Jika kamu sudah memiliki TV Tuner wiTV, silahkan download aplikasi ini melalui Play Store di sini.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi TV Android tanpa internet terbaik yang bisa anda gunakan.

Aplikasi tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin menonton siaran televisi kapan kuota dimana saja dan kapan saja.

Namun harap ingat kembali, kamu harus memiliki perangkat TV Tuner yang kompatibel terlebih dahulu berdasarkan aplikasi di atas agar bisa menikmati siaran televisinya. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Mau Nonton TV di Smartphone Tanpa Kuota ? Gunakan Aplikasi Berikut Ini"