Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Hotel Yang Ada Kotabaru Kalimantan Selatan Beserta Harganya

Kabarkan.co.id, Kotabaru - Sering kali beberapa teman kebingungan kala hendak berkunjung ke Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Kebingungan tersebut umumnya disebabkan minimnya informasi yang mereka peroleh mengenai apa saja yang ada di Kotabaru baik itu seperti referensi hotel ataupun penginapan yang ada di Kotabaru, informasi objek wisata kotabaru, tempat kuliner di kotabaru dan lain sebagainya.

Kali ini Kabarkan.co.id akan membahasnya secara bertahap dan akan kami kupas satu demi satu apa saja yang ada di kotabaru tersebut. Kali ini yang akan kami kupas pertama ialah informasi hotel yang terdapat di pusat kota Kabupaten kotabaru.  

Sebelum membahas mengenai hotel apa saja yang terdapat di Kotabaru, ada baiknya kami perkenalkan terlebih dahulu Kotabaru secara singkat. 

Kotabaru merupakan ibukota dari Kabupaten Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan. 

pusat kota Kotabaru terletak di sebuah Pulau yang terpisah dari daratan Kalimantan, pulau tersebut dikenal dengan sebutan Pulau Laut Kotabaru. 

Adapun luas Pulau Laut tersebut mencapai 9.442,46 km persegi. 

Kotabaru sering juga disebut sebagai bumi "Saijaan" yang merupakan motto kabupaten Kotabaru. Saijaan mempunyai arti semufakat, satu hati, dan se-iya, se-kata.

Jarak dari Banjarmasin ke Ibukota Kabupaten Kotabaru ini mencapai 305 KM dengan waktu tempuh 6-7 jam jika melalui jalur darat dimana waktu tersebut sudah termasuk waktu penyeberangan ferry. 

Adapun kota terdekat dengan Kotabaru adalah Batulicin ibukota Kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak 45 Km dengan waktu tempuh 1,5 jam perjalanan darat sudah termasuk waktu penyeberangan ferry.

Alternatif lain menuju Kotabaru Kalimantan Selatan tersebut dari Banjarmasin maupun dari daerah lain bisa di tempuh melalui jalur udara dan jalur laut. 

Untuk jalur udara bisa di tempuh dalam waktu 45 menit dari kota Banjarmasin ke Kotabaru melalui bandara Syamsir Alam Kotabaru. 

Rute penerbangan yang tersedia di bandara Syamsir Alam Kotabaru adalah Banjarmasin - Kotabaru - Makassar (PP) menggunakan maskapai Wings Air, atau pun Nam Air dengan rute dan Banjarmasin - Kotabaru (PP) serta Banjarmasin - Kotabaru - Surabaya (PP).

Terdapat juga sejumlah objek wisata dan tempat kuliner menarik yang ada di Kotabaru tersebut, semuanya akan kami kupas pada artikel selanjutnya.

Adapun hotel dan penginapan yang ada di Kotabaru Kalimantan Selatan cukup banyak dengan harga bervariasi. 

Nah bagi anda yang sedang mencari tempat hotel ataupun penginapan di Kotabaru, berikut kami informasikan daftar hotel dan penginapan tersebut.

Daftar Hotel Yang Ada Kotabaru Kalimantan Selatan Beserta Harganya 

Hotel Grand Surya Kotabaru

Hotel Grand Surya Kotabaru
Hotel Grand Surya Kotabaru (Foto : Travel Detik)
Hotel Grand Surya Kotabaru terletak persis di tengah kota Kotabaru atau lebih tepatnya persis berada di depan alun-alun taman kota Kotabaru. 

Dari segi fisik bangunan bisa dikatakan hotel Grand Surya adalah satu-satunya hotel termegah dan terlengkap di Kotabaru. 

Hotel Grand Surya memiliki 41 kamar dengan berbagai ukuran. 

Terdapat pusat perbelanjaan dan galeri ATM yang berada di samping hotel grand surya sehingga semakin memudahkan anda untuk melengkapi kebutuhan selama menginap di hotel tersebut maupun melakukan transaksi perbankan sewaktu-waktu.

Dari sisi harga, untuk menginap di hotel Grand Surya harga terendah yang ditawarkan mencapai Rp 250.000,- dan tertinggi di harga Rp 900.000,- permalam.

Hotel Grand Surya Kotabaru
Hotel Grand Surya Kotabaru (Foto : TriAdvisor)
Adapun alamat hotel Grand Surya Kotabaru terletak di jalan Suryagandamana No. 10 Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian resepsionis di 0518-25100

Hotel Kartika

Hotel Grand Surya Kotabaru
Salah Satu Kamar di Hotel Kartika Kotabaru (Foto : foursquare.com)
Hotel yang cukup terkenal di Kotabaru setelah Hotel Grand Surya adalah Hotel Kartika

Hotel kartika ini cukup megah dan fasilitas yang ditawarkan di Hotel Kartika juga cukup lengkap. Tersedia 26 kamar dengan berbagai ukuran dan tipe kamar. 

Adapun harga yang ditawarkan untuk menginap di Hotel Kartika mulai dari Rp 165.000,- hingga Rp 475.000,- permalam. 

Area parkir Hotel Kartika juga cukup luas sehingga cukup nyaman bagi anda yang ingin memarkirkan kendaraannya.

Tersedia juga fasilitas Galeri ATM dari beberapa bank nasional seperti Danamon, Mandiri, BRI, dan BNI yang terletak di depan hotel Kartika. 

Hotel Kartika terletak di jalan Veteran No. 01 Kotabaru dan tidak jauh dari kantor pusat pemerintahan Kabupaten Kotabaru. 

Informasi lebih lanjut mengenai hotel Kartika dapat menghubungi 0518-22787.

Hotel Graha Mandiri Kotabaru

Hotel Graha Mandiri Kotabaru
Hotel Graha Mandiri - Kotabaru (Foto : Facebook Grahamandiri.kotabaru)
Selanjutnya ada Hotel Graha Mandiri yang terletak tidak jauh dari siring laut Kotabaru yang merupakan alun-alun kotabaru. 

Hotel Graha Mandiri berdekatan dengan kantor Bupati Kabupaten Kotabaru, kantor DPRD Kotabaru, dan perkantoran lainnya serta terletak tidak jauh dari pusat perbelanjaan Limbur Raya. 


Hotel Graha Mandiri Kotabaru
Salah Satu Ruang Kamar Hotel Graha Mandiri (Foto : facebook.com/grahamandiri.kotabaru)
Hotel Graha Mandiri secara fisik cukup megah, namun sayang jumlah kamar di hotel tersebut hanya berjumlah 11 kamar dengan tarif yang ditawarkan mulai dari harga Rp 225.000,- hingga Rp 375.000,- permalam. 

Area parkir yang disediakan hotel Graha Mandiri pun cukup luas sehingga cukup nyaman jika memarkirkan kendaraan bermotor roda empat.

Hotel Graha Mandiri terletak di jalan Singabana 37, Kotabaru.

Jika anda tertarik dan menginginkan informasi lebih lanjut mengenai hotel Graha Mandiri dapat menghubungi bagian resepsionis di Telp 0518-21445

Hotel Madina Central

Hotel Madina Central memiliki kamar sebanyak 26 buah dengan berbagai tipe dan ukuran. 

Adapun tarif yang ditawarkan Hotel Madina Central cukup terjangkau mulai dari Rp 275.000,- hingga Rp 345.000,- dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya mulai dari free wifi, hot water, sarapan dan lain sebagainya. 

Cukup mudah untuk menuju ke hotel ini, karena hotel Madina Central ini berada di pusat kota tidak jauh dari taman siring laut Kotabaru dan perkantoran pemerintahan kabupaten Kotabaru.

Hotel Madina Central terletak di jalan Patimura No. 58, Kotabaru. 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi langsung Hotel Madina Central di Telp 0518-21263.


Hotel Galery

Hotel Galery Kotabaru
Hotel Galery Kotabaru (Foto : rikicandraputra.blogspot.co.id)
Hotel berikutnya yang ada di Kotabaru adalah hotel Galery

Hotel yang terletak di jalan Pangeran Hidayat No. 26, Kotabaru ini cukup besar dan memiliki 35 kamar berbagai ukuran. 

Dari sisi harga, hotel Galery cukup terjangkau dengan harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 250.000,- hingga Rp 400.000,- permalam.

Sama seperti hotel lainnya seperti yang disebutkan di atas, Hotel Galery terletak di wilayah yang cukup strategis berada tepat di pusat kota dan berdekatan dengan taman siring Laut Kotabaru.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai hotel Galery dapat menghubungi di Telp 0853-32111-999.

Hotel Crystal

Hotel Crystal yang terletak di jalan Veteran No. 58 Kotabaru, termasuk hotel sederhana dengan kamar berjumlah 10 unit dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200.000,- hingga Rp 250.000,-

Meskipun jumlah kamarnya tidak banyak, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, sehingga cukup nyaman saat menginap di hotel Crystal ini.

Informasi lebih lanjut mengenai hotel Crystal dapat menghubungi yang bersangkutan di 0518-21160.


Hotel Batuah Indah

Hotel Batuah Indah juga termasuk hotel sederhana jika dilihat dari segi fisik bangunan dan jumlah kamar yang ada yaitu hanya tersedia 13 kamar. 

Hotel Batuah Indah cukup jauh dari pusat kota karena terletak di pinggir kota yaitu di jalan raya Stagen Km 4,5 Kotabaru.

Adapun harga menginap di hotel Batuah Indah di patok kisaran harga mulai dari Rp 110.000,- sampai Rp 150.000,- permalam.


Penginapan Dede

Penginapan Dede termasuk penginapan sederhana yang terdapat di Kotabaru. Penginapan Dede terletak di jalan Veteran No. 7 Kotabaru. Jumlah kamar yang ada di penginapan Dede berjumlah 11 Kamar. Adapun harga yang ditawarkan di penginapan Dede mulai dari Rp 70.000,- sampai Rp 135.000,-


Hotel Mandiri

Hotel Mandiri terletak di jalan Suryagandama No. 16, Kotabaru atau terletak tepat di depan taman kota alun-alun kotabaru. Terdapat 20 kamar yang disediakan hotel Mandiri dengan berbagai harga mulai dari Rp 60.000,- hingga Rp 230.000,-

Informasi lebih lanjut mengenai hotel Mandiri dapat menghubungi Telp 0518-23699

Terkait : Daftar Hotel di Kota Batulicin Beserta Harganya


Hotel Samudra 2

Hotel Samudra 2 terletak di jalan H. Agus Salim No.6, Kotabaru. Hotel Samudra 2 berada tepat dibelakang dari kantor DPRD Kotabaru. 

Hotel Samudra 2 cukup besar dan harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 150.000, hingga Rp 200.000,- permalam. Terdapat 13 unit kamar yang disediakan hotel Samudra 2.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai hotel Samudra 2 dapat menghubungi bagian resepsionis di Telp. 0518-24412

Demikian yang dapat kami sampaikan, kemungkinan masih banyak hotel ataupun penginapan yang lain yang ada di Kotabaru yang belum kami informasikan karena keterbatasan kami. 

Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi anda, keluarga, dan rekan anda. 

Akhir kata kami ucapkan selamat berlibur dan selamat beristirahat.

Penulis : Rey

Butuh Travel ke Batulicin atau Banjarmasin, Gunakan Batulicin Travel Saja

Post a Comment for "Daftar Hotel Yang Ada Kotabaru Kalimantan Selatan Beserta Harganya"