Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tempat Kuliner Yang Ada Di Batulicin

Kabarkan, Batulicin - Anda yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Kota Batulicin ini dan bingung mau makan dimana saat ini karena tidak tahu tempat makan yang enak di Batulicin?
Mungkin beberapa tempat kuliner di Kota Batulicin yang akan kami kupas satu persatu di bawah ini bisa menjadi rekomendasi buat anda. Semoga bermanfaat...

Berikut Kuliner Yang Ada Di Batulicin

Nasi Goreng Kirun
Nasi Goreng KIRUN

Nasi Goreng Kirun

Kuliner Batulicin yang pertama kita kupas yaitu Nasi goreng Kirun.Sesuai namanya menu utama yang disajikan disan adalah nasi goreng dengan berbagai jenis mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng mawun, hingga nasi goreng spesial. 

Selain itu, anda juga bisa mencoba menu lain yang tersedia di warung Kirun yaitu Cap Cay, Fuyung Hay, Ayam Goreng Lalapan, hingga aneka Mie yang siap disajikan di sana.

Soal rasa tidak usah diragukan dan dapat menggugah selera di lidah. Jika tidak percaya silahkan anda mencobanya. 

Soal harga, semua menu yang disajikan di sini sangat terjangkau mulai dari Rp 15.000,- tergantung jenis makanannya.

Nasi goreng Kirun ini terletak di jalan Transmigrasi atau berada kurang lebih 1 Km dari lampu merah simpang empat dan tidak jauh dari Hotel Dewi VIP Room.

Nasi Goreng Kirun tersebut hanya buka pada sore hingga malam hari saja yaitu mulai pukul 17.00 (jam 5 sore) hingga pukul 24.00.

Wong Solo Batulicin

Wong Solo Batulicin
Menu Makanan Wong Solo (Foto : Wong Solo)
Kuliner Batulicin yang bisa anda coba berikutnya adalah rumah makan Wong Solo Batulicin. 

Rumah makan franchise ini terletak di Jalan Transmigrasi tidak jauh dari Nasi Goreng Kirun atau lebih tepatnya kurang lebih 1.5 Km dari lampu merah Simpang Empat Batulicin. 

Rumah makan Wong Solo ini cukup terkenal di kota Batulicin ini dan slalu dipadati pengunjung.

Menu yang disajikan di Wong Solo Batulicin ini beragam mulai dari ayam goreng khas wong solo, maupun lalapan ikan goreng dan bakar. Harga makanan yang ditawarkan di Wong Solo ini mulai dari Rp 25.000,- perporsi.

RM. Bebek Goreng Kalijo Batulicin

 Bebek Goreng Kalijo Batulicin
RM. Kalijo Batulicin
Kuliner Batulicin berikutnya yang bisa anda coba adalah kuliner makanan dari rumah makan Bebek Goreng Kalijo alias Kalimantan Jowo cabang Batulicin. 

Rumah makan Kalijo ini mengajikan menu andalan berupa bebek goreng. Namun ada juga menu lainnya yang disediakan di Rumah Makan Kalijo Batulicin ini misalnya ayam goreng atau bakar khas Kalijo, ikan bakar ataupun goreng, dan rampela hati. Untuk harga yang ditawarkan mulai Rp 22.000,-

Selain berupa makanan, rumah makan Kalijo ini juga menyajikan minum khas kalijo yang sangat enak untuk dinikmati. 

Rumah makan Kalijo cabang Batulicin ini terletak di Jalan Transmigrasi kurang lebih 2,5 Km dari lampu merah Simpang Empat Batulicin.

Kalijo Batulicin merupakan cabang rumah makan dari Kalijo yang ada di Banjarmasin maupun yang ada di Rantau Kabupaten Tapin.

Bakso dan Mie Ayam Pa Wito, dll

Anda penggemar bakso ? Cobalah untuk menikmati bakso dan mie ayam pa Wito yang terletak di Jalan Transmigrasi KM 2,5 Simpang Empat Batulicin atau tidak jauh dari RM. Bebek Goreng Kalijo. Salah satu kuliner yang ada di Batulicin ini patut anda coba bagi anda pengemar bakso dan anda bisa merasakan perbedaannya. 

Selain Bakso dan mie ayam pa Wito masih banyak lagi beberapa penjual bakso dan mie ayam yang bertebaran di Batulicin ini, seperti Bakso Solo In yang terdapat di Jalan Transmigrasi KM 4, Bakso Keju 36 di Jalan Transmigrasi Samping Jalan Sampurna, Bakso Citra Rasa di Jalan Raya Batulicin depan Koramil, dan Bakso Pal 1 di Jalan Kodeco tepatnya samping cafe Kedai Kopi Kodeco (K3).

Semua harga yang ditawarkan untuk bakso dan mie ayam tersebut cukup terjangkau.

Restoran Pappa Ben's Batulicin

Kuliner di Batulicin berikutnya yang bisa anda coba adalah kuliner yang disajikan restoran Papa Ben's yang menawarkan berbagai macam menu makanan di dalamnya. 
Restoran Pappa Ben's Batulicin
Pappa Ben's (Foto : Darwin Bambang)
Resto & Cafe Pappa Ben's terletak di jalan raya Batulicin, tidak jauh dari pusat kota Batulicin.

Selain berupa makanan Restoran Pappa Ben's Batulicin ini juga menawarkan menu kue seperti terang bulan dan martabak. Silahkan anda dapat mencoba aneka menu makanan di sana.

Restoran Cepat Saji KFC Batulicin

KFC Batulicin
KFC Batulicin (Foto : Jhonlinmagz)
Salah satu restoran yang sudah terkenal di seluruh dunia dan Indonesia kini juga hadir di Kota Batulicin ini yaitu Restoran cepat saji KFC cabang Batulicin. Restoran cepat saji KFC ini terletak di jalan Kampung Baru - Kodeco.

Tidak perlu panjang lebar membahas restoran cepat ini, karena sebagian besar dari anda sudah paham dan mengerti menu apa saja yang ditawarkan di restoran cepat saji KFC tersebut.

Rumah Makan BPK "Betris"

Rumah makan BPK "Betris" ini merupakan rumah makan khusus untuk mereka yang menghalalkan babi. 

Ya rumah makan BPK "Betris" ini menyajikan aneka menu masakan yang mengandung babi, seperti Babi Panggang Karo (BPK), sang-sang B2, dan Sop B2. 

Rumah makan Karo ini terletak di jalan raya serongga berdekatan dengan gereja Katholik St. Vincent Batulicin.

Cafe Kedai Kopi Kodeco (K3)

Salah satu kuliner yang cukup terkenal di kalangan anak muda Batulicin yaitu Cafe Kedai Kopi Kodeco (K3) yang terletak di jalan Kodeco Pal 1. 

Aneka menu makanan disajikan di cafe ini dengan harga mulai Rp 25.000 nya. Biasanya setiap akhir pekan cafe K3 ini selalu ramai dikunjungi anak muda sehingga terkadang cafe K3 tersebut terlihat penuh.

Tidak ada salahnya anda mencoba aneka makanan yang ditawarkan di K3 ini siapa tahu cocok untuk lidah anda dan keluarga.

Cafe Big Coffe

Cafe berikutnya yang bisa anda coba adalah Cafe Big Coffe yang terletak di Jalan Transmigrasi Simpang Empat Batulicin. Cafe Big Coffe menawarkan berbagai macam menu makanan dalam berbagai harga. Selain itu Cafe tersebut juga menawarkan berbagai macam Coffe / kopi dari berbagai wilayah di Indonesia sebagai menu andalannya yang bisa anda coba.

Cafe Big Coffe ini cukup diminati oleh sejumlah anak muda, namun cafe Big Coffe ini tidak cocok untuk anda yang ingin menikmati kesendirian karena di cafe Big Coffe ini menyajikan full musik sehingga cukup berisik.

Demikian beberapa tempat kuliner di Batulicin ini yang bisa BatulicinPedia sampaikan. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat kuliner lainnya di Batulicin ini yang belum kami kupas satu persatu. Namun demikian tempat-tempat kuliner tersebut akan kami kupas tuntas pada topik berikutnya. 

2 comments for "10 Tempat Kuliner Yang Ada Di Batulicin"

  1. Kuliner khas yang lezat

    ReplyDelete
  2. yang ini koq tidak ada ya ? ,
    (https://warungsanti-warungmakanbatulicin-kulinerbatulicintanahbumbu.business.site/) , padahal ini yang paling lama ada dan paling banyak dituju wisatawannya

    ReplyDelete